5 Daftar film Tema Perang Dunia II terbaik

5 Daftar film Perang Dunia II terbaik

Bagi kalian yang suka film bertemakan perang dunia kedua Aiiri kasih 5 list Film yang menurut Aiiri cocok untuk di tonton, nah apa sajakah judulnya ?? 


1. The Thin Red Line (1998)

The Thin Red Line (1998)

Disutradarai oleh Terrence Malick, film ini pertemakan petempuran di Guadalcamal, dibandingkan film bertema perang dunia kedua yang lain film ini alih-alih memfokuskan film dengan ledakan dan kisah heroik, film ini lebih menitik beratkan di penceritaan isi pemikiran para pemainnya, sehingga membuat film ini menjadi cukup berat menurut Aiiri.

2. Dunkirk (2017)
Dunkirk (2017)

Film Dunkirk merupakan film yang disutradarai oleh Nolan serta karya pertamanya yang diadaptasi dari kisah nyata. Berdurasi 107 menit, film ini mengambil seting penyelamatan 330 tentara sekutu yang terdampar disebuah pantai yang terletak dikawasan Dunkirk, Perancis.
Walaupun menggunakan 3 sudut pandang berbeda yang menyebabkan orang sedikit kebingungan menontonnya pada awalnya, tetapi Aiiri jamin kamu akan puas menontonnya ketika sampai di akhir film. Selain keakuratan film serta akting yang bagus juga Soundtrack yang di pegang oleh hans zimmer mampu membuat kecekaman disetiap film lebih terasa.


3. Saving Private Ryan (1998)

Saving Private Ryan (1998)

Bertema invansi Normandia, Film Saving Private Ryan merupakan film yang disutradarai oleh Steven Spielberg. Berkisah kapten John H.Miller (Tom Hanks) ditugaskan menjemput prajurit James Francis Ryan untuk di tarik dari pertempuran. Lokasi si Ryan sendiri berada di tengah-tengah pertempuran sehingga menyulitkan Kapten Miller melakukan tugasnya.

Menurut Aiiri sendiri film ini awalanya akan membuat kita senyum-senyum sendiri dikarenakan joke nya, tetapi lambat laun kita akan tenggelam dalam renungan apakah pantas prajurit Ryan dijemput pulang ?. 


4. Enemy At The Gates (2001)
Enemy at the Gates (2001)

Disutradarai oleh Jean-Jacques Annaud. Film Enemy At The Gate mengisahkan seorang penembak jitu yang bernama Vasily Zaitsev (Jude Law) melawan rival jermannya yaitu Mayor Konig (Ed Harris) pada pertempuran Stalingard, 1942

Walau dikiritik karena dianggap tidak akurat secara historis tetapi film ini cukup sukses, selain menyajikan battle antar sniper film ini menyuguhkan konflik antara vasily dengan Kommissaris Danilov (Joseph Fiennes) dikarenakan perasaan cemburu kommissar terhadap Vasily. 

5. Band Of Brothers (2001)
Band Of Brothers (2001)

Merupakan Mini series yang ditayangkan oleh HBO dengan produser Steven Spielberg dan Tom Hanks. Film ini menceritakan Easy Company yang merupakan pasukan terjun payung amerika yang diterjunkan di eropa untuk menghadapi jerman, diangkan dari kisah nyata, film ini menyajikan 10 episode yang setiap episode berdurasi sekitar 1 jam 10 menit.

Menurut Airi sendiri, Band Of Brother merupakan salah satu Mini Series terbaik yang pernah ada.

Nah itulah 5 Film Bertemakan Perang Dunia Kedua terbaik Versi Aiiri, sebenanya masih banyak lagi rekomendasi dari Aiiri, dilain waku Aiiri akan membagikannya untuk kalian semua.

Post a Comment

0 Comments