Plague Inc - sensasi menghancurkan dunia



Plague Inc - Evolved
Bagi para gamer yang suka memainkan game di hp khususnya android mungkin tidak asing lagi dengan game Plague Inc. Nah ternyata Plague Inc ada untuk Versi PC nya dengan nama Plague Inc - Evolved. Nah kali ini saya akan membahas Plague Inc - Evolve.

Dirilis pada tanggal 26 Mei 2012 gaame Plague Inc - Evolved sendiri merupakan game dengan genre stategy-simulator dimana game ini menyajikan pengalaman dimana kita akan menghancurkan umat manusia dengan cara menyebarkan wabah penyakit.  Nah tidak seperti kebanyakan game dimana kita berperan sebagai orang yang menyelamatkan dunia atau bertahan hidup di game ini kita malah menghancurkan umat manusia, ya sebagian orang mungkin mengangap kalo game ini mudah, tapi bagi saya dan orang yang sudah memainkannya game ini bisa dibilang rumit..

Game Plague Inc – Evolved ini di mode single player menyajikan beberapa mode yaitu Main game,Official scenario, Costum Scenario dan Speed Run.  Di Main menu sendiri kita bisa memilih jenis wabah yang akan kita sebarkan mulai dari Bacteria hingga Bio Weapon. Ketika kita telah memilih sala satu jenis wabah kita bisa memberikan nama wabah sesuai dengan yang kita inginkan, misalnya saja ketika kita memilih wabah bacteria kita bisa memberikan nama wabah nya dengan nama kita ato nama mantan kita, kan kereen itu ketika kita berhasil menghancurkan dunia dengan sebuah wabah yang nama wabahnya yaitu nama kita sendiri ato mantan wkwkwkwkw. Yang menariknya selain wabah “biasa” tersebut ada 2 wabah lagi yang menarik bagi saya yaitu Necora zombie dan similiar Flu (Dawn Of The Planet Of The Apes). 
Varisai wabah yang disediakan bervariasi dan tentunya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda pula

Sedangkan di Official Scenario kita memilih skenario yang akan kita mainkan beberapa skenario yang ada di game ini adalah Black dead, artificial Organ, frozen Virus Nipah Virus dan lain-lai
Kalau di Costum Scenario Sendiri kita bisa memainkan scenario yang telah dibuat oleh para pemain lain, selain memainkan scenario dari para pemain lain kita juga bisa membuat scenario yang kita inginkan di Scenario Creator, bayangkan kita bisa membuat Scenario sesuka hati kita dan memberi nama Sesuka hati pula, misalnya kita memberi nama scenario yang kita buat dengan nama Wabah siput gila, pasti rasanya menyenangkan.

Selanjutnya kalau di Speed run saya kurang tau karena saya belum mencobanya hehehehe, kemungkinannya sih yang saya liat sekilas di gamenya kita berlomba menghancurkan dunia, bisa dibilang siapa tercepat menghancurkan dunia ( dari yang saya liat ada list daftar score untuk player lain).

Nah saya sudah membahas mode playernya, kali ini saya membahas sedikit bagaimana cara memainkan gamenya
Ketika kita sudah memilih wabah/scenario akan ada pilihan “Genes Unloked” dimana ada beberapa pilihan fitur yang berfungsi untuk membantu  dalam melakukan permainan, fitur-fitur ini akan terbuka setiap kita menyelesaikan permainan (yang tentunya harus menang).
 
selain wabah-wabah biasa, Plague Inc juga menyuguhkan wabah-wabah tambahan dan salah satunya similiar flu (Dawn Of The Planet Of The Apes)
Selain “Genes Unloked” ada juga fitur Cheat, ya sesuai dengan namanya fitur ini lebih mempermudah lagi permainan tetapi walaupun begitu fitur ini baru terbuka jika kita memenangkan permainan dengan mode Mega Brutal (Veteran), di game ini sendiri ada beberapa pilihan Dificult yaitu : Casual, Normal, Brutal Dan Mega Brutal.

Nah ketika kita memulai permainan, kita akan disuguhi dengan sebuah map dunia, tugas pertama kita adalah memilih negara mana yang akan kita jadikan negara awal mula wabah terjadi. Ketika memilih negara sebaiknya kita melihat karakteristik negara tersebut karena akan mempengaruhi cepat/lambatnya wabah akan menyebar.
 
walau mengusung tampilan yang sederhana tetapi game ini patut diperhitungkan

Dalam permainan juga kita bisa mengupdate wabah tersebut, ada tiga bagian yang bisa di Update yaitu Transmision, Symptom dan Ablities . dalam mengupdate kita pun tidak bisa sembarangan karena akan mempengaruhi permainan ( seperti : kematian lebih cepat daripada penyebaran wabah atau hal lainnya) dan menyebabkan kita tidak berhasil membunuh seluruh manusia dimuka bumi. Dengan pengalaman dan latihan yang cukup (tetapi ingat bermain game hanya boleh 30 menit sehari) kalian bisa memusnahkan umat manusi dengan mudah bahkan di mode Mega Brutal sekalipun.

walaupun dengan tampilan yang sederhana tetapi game ini sendiri mampu menjadi hiburan dan juga mampu mengasah otak dalam mengambil tindakan

Post a Comment

0 Comments