Libur Akhir Tahun Bingung Mau Ngapain ? Beberapa Ide Seru Ini Wajib Kamu Coba Agar Liburan Mu Makin Seru


Akhir tahun Identik dengan libur panjang. Apa kamu ada ide dalam mengisi waktu liburan mu ??  

Akhir tahun indentik dengan liburan panjang nya, apalagi di akhir tahun ada setidaknya 2 perayaan besar yaitu natal dan tahun baru dan liburan merupakan dambaan bagi seluruh manusia terutama mahasiswa dan pelajar sekolah. tetapi terkadang liburan panjang menyebabkan kita bingung ingin melakukan apa untuk mengisi luang waktu.
Nah kali ini Aiiri akan memberikan beberapa ide yang dapat kamu coba agar liburan mu menjadi makin seru, apa saja idenya ?? berikut beberapa ide seru yang dapat kamu coba :


1. Merapikan Segala Sesuatu Yang Ada

Rapikan segala sesuatu yang bisa kamu rapikan di waktu liburan mu.

Dengan segala aktifitas yang padat menyebabkan kamu tidak sempat membereskan rumah atau kamar mu, nah di liburan yang panjang ini kamu bisa merapikan apa yang tidak bisa kamu rapikan ketika dihari biasa. selain agar rumah/kamar terlihat lebih rapi ternyata kegiatan merapikan rumah/kamar sendiri memberikan efek therapeutic dan meditatif yang mampu membuat mu makin lebih rileks.
Selain membuat mu lebih rileks, kegiatan ini juga memilah barang-barang yang masih layak atau perlu diganti ataupun dibuang sehingga tidak ada barang yang menumpuk ataupun yang sudah tidak layak di rumah/kamar mu.


2. Beraktifitas Di Luar Rumah

Jangan Hanya berdiam diri di rumah/kamar saja.

Beraktifitas diluar rumah tidak melulu pergi ke puncak atau jalan-jalan keluar kota, kamu bisa melakukan aktifitas di luar rumah seperti bersepeda mengelilingi perumahan, pergi ke tempat beribadah di sekitar rumah mu atau yang paling simpel kamu bisa berkebun kecil-kecilan dipekarangan rumah mu.
Selain mengisi waktu luang kegiatan ini membuat mu lebih mengenal lingkungan sekitar mu dan menambah kedekatan mu dengan orang-orang yang ada di sekitar rumah mu.


3. Mendekatkan Diri dengan Keluarga Dan Teman

Bangun Ikatan dengan keluarga dan teman mu di saat liburan.
Nah kegiatan ini juga bisa kamu lakukan, bercerita dengan keluarga mu, membahas masalah-masalah yang ada atau sekedar bersenda gurau mampu menambah kedekatan mu dengan keluarga mu yang belum tentu bisa terlaksanakan di hari biasa.
Kamu juga bisa berkumpul dengan teman-teman mu terutama teman-teman mu yang sudah terpisah jauh selain menjaga ikatan pertemanan tentunya mungkin saja teman-teman mu itu menjadi jembatan mu dalam menuju kesuksesan ataupun menjadi jodoh mu dikemudian hari.


4. Mempelajari hal baru ataupun Mengasah kemampuan Mu

Pelajari hal baru demi masa depan mu.
Libuaran yang panjang ini bisa kamu isi dengan mempelajiari hal baru ataupun mengasah kemampuan mu yang sudah kamu miliki, bisa saja kamu belajar bermain gitar ataupun belajar memasak makanan-makanan yang belum pernah kamu coba sebelumnya.
Selain mengasyikkan tentunya hal ini bisa bermanfaat bagi dirimu untuk kedepannya.


5. Rileks

lakukan segala sesuatu yang membuat mu rileks
Terkadang kamu bosan dengan kegiatan diatas, nah kamu bisa melakukan apapun yang kamu ingin lakukan, mau itu tidur-tiruan saja, bermain game hingga larut malam, menonton film kesukaan mu, atau hanya sekedar duduk melihat pemandangan.
Intinya lakukan hal-hal yang bisa membuat mu lebih rileks, dan tentunya jangan sungkan untuk melakukannya karna belum tentu kamu bisa melakukannya ketika liburan telah usai.


Nah itu dia ide seru yang bisa kamu coba agar liburan mu makin seru, mungkin kamu-kamu ada ide lain dalam mengisi libur panjang akhir tahun dan kamu bisa berbagi ide itu keteman-teman mu dan orang banyak.

Post a Comment

0 Comments