Baca komik Gratis ? ini dia aplikasi baca komik selain line webtoon (yang "katanya" akan berbayar)


line webtoon

belakangan ini netizen dihebohkan oleh salah satu platform komik digital yang ada diindonesia yaitu Line Webtoon yang ingin mengadakan konten berbayar untuk komiknya, walaupun tidak sepenuhnya berbayar tetapi keputusan Line webtoon indonesia cukup membuat gempar netizen diindonesia, hingga muncul petisi online yang bisa langung dilihat disini.
terlepas dari keputusan Line webtoon indonesia, sebenarnya masih banyak platfrom komik digital yang menyediakan konten-konten komik secara gratis dan berikut aplikasi komik online gratis yang dapat menjadi referensi mu ketika bosan membaca komik yang telah ada di Line webtoon :



ciayo comic

Ingin mencari konten komik lokal ?, CIAYO Comics merupakan pilihan yang tepat karena CIAYO merupakan platform web comic asli Indonesia, hal itu bisa dilihat dari berbagai komik yang ada di dalamnya, komik tersebut sering menunjukan tempat dan budaya asli Indonesia. Bahkan katanya CIAYO Comics memiliki ratusan komik dari penerbit Indonesia, belum lagi ditambah beberapa komik yang tergabung dalam CIAYO One-Shot Challange, karena itulah CIAYO Comics bisa menjadi webtoon terbaik bagi pembaca lokal.


2. COMICO

comico

Jepang juga tidak mau ketinggalan dalam meramaikan platform web comic, dengan begitu lahirlah sebuah platform web comic yang berasal dari Jepang yaitu COMICO, katanya platform tersebut melambung tinggi setelah sukses dengan satu komik yang terkenal yaitu Re: LIFE, dari kesuksesannya dalam menaungi beberapa komik membuat COMICO berani memasuki pasar Indonesia. Keseriusannya dalam pasar Indonesia, terlihat saat mereka berani memberikan banyak hadiah bagi penerbit komik lokal, hadiah tersebut berupa uang sampai ratusan juta, jadi comico bisa menjadi salah satu pilihan jika ingin membaca komik dengan bahasa indonesia.


3. Tapas

Tapas

Nah salah satu web comic favorit saya yaitu Tapas. Di tapas sendiri banyak berbagai komik yang berasal dari berbagai negara yang dapat kamu baca, dan kamu juga bisa mempublikasikan komik buatan mu di tapas dengan mudah dan tentunya kamu bisa dapat keuntungan dengan sistem ads yang disediakan oleh tapas itu sendiri.

tapas sendiri tidak mempermasalahkan penggunaan bahasa selain inggris bagi para author yang ingin menerbitkan komik atau novelnya di tapas.
 
Dikarena tapas merupakan salah satu platfrom komik luar sehingga komik yang berada disana menggunakan bahasa inggris, tetapi bukan berarti Bagi kamu tidak bisa menemukan atau menerbitkan komik dengan bahasa indonesia, karena tapas sendiri bebas membiarkan para kreator komik yang menerbitkan komiknya dengan menggunakan bahasa dari negara masing – masing. yang ingin mencari komik dengan rekomendasi dari banyak orang, pasti Tapas yang akan mereka usulkan, karena Tapas sendiri merupakan platform web comic yang memiliki banyak pengguna, selain kamu bisa membaca komik gratis, di platform Tapas juga tersedia komik premium, jadi kamu bisa membeli beberapa komik yang sedang populer juga. selain komik tapas juga menyediakan novel juga jadi kalau kamu sedang bosan membaca komik kamu bisa menyelinginya dengan membaca novel juga.

Nah itu dia 3 platfrom web comic selain Line webtoon yang bisa menjadi referensi mu untuk membaca komik. dan tentunya ke 3 platfrom web comic tersebut tentunya legal sehingga kamu secara langgung menghargai para komikus yang telah menerbitkan komiknya.

Post a Comment

1 Comments

  1. Kebetulan ane lagi cari tempat baca komik baru. Lumayan buat ngisi waktu luang.

    ReplyDelete